Rabu, 02 September 2015

Bus Pariwisata BeeTrans Jakarta

Curug Panjang yang Menggoda



Setelah ditempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Bogor, Traveler akhirnya bisa sampai di Curug Panjang. Udara segar dan pemandangan indah kawasan Puncak, seolah menjadi teman perjalanan.


Curug Panjang merupakan salah satu obyek wisata alam di Kota Hujan. Jika dibandingkan dengan curug lainnya di Kota Bogor, nama Curug Panjang mungkin tak sesohor Curug Nangka atau Curug Cilember. Namun, tempat ini bisa menjadi alternatif di akhir pekan. Lokasinya yang tak begitu jauh, bisa ditempuh dengan sekali jalan.



Ke Curug Panjang melewati Jalan Raya Bogor Puncak. Dapat ditempuh juga dari Ciawi, belok kiri di pertigaan Megamendung atau sebelah Masjid Jami Nurul Huda. Namun jalur ini tidak kami rekomendasikan bila dengan Bus Pariwisata Medium, jalur ini hanya cocok dengan unit Mikro Bus (ELF).

Kedalaman  7 Meter

Tak mahal untuk menikmati Curug Panjang. Hanya mengeluarkan kocek Rp 12.000 dan Rp 3.000 untuk kendaraan bermotor, pengunjung bisa menikmati dinginnya air Curug Panjang. Dari gerbang masuk, pengunjung harus kembali jalan kaki untuk ke dasar curug, kurang lebih perjalanan 300-400 meter.

Untuk Anda yang jarang olahraga, jalan ke Curug Panjang sedikit melelahkan. Jalanan bertanah yang sedikit licin dan tangga yang harus ditapaki sedikit menguras tenaga.

Namun, begitu tiba rasa lelah seolah meluap. Sesuai dengan namanya, Curug Panjang bukanlah air terjun vertikal seperti pada umumnya, melainkan berbentuk slope sepanjang kurang lebih 20 meter dengan debit air yang cukup deras.

Curug Panjang berasal dari Sungai Cirangrang yang membentuk 4 air terjun. Nah, Curug Panjang salah satunya, selain Curug Blao, Curug Bunder, dan Curug Barong.



Aliran air terjun yang yang dingin di tengah bebatuan besar dan panjang dengan iringan suara burung dari kejauhan menjadi pemandangan indah di Curug Panjang. Perjalanan dari Jakarta Traveler bisa tiba pada siang hari. Karna tak banyak pengunjung di sana, Curug tersebut serasa memiliki curug pribadi!

Traveler pun dapat langsung nyebur ke kolam curug di bawahnya. Namun, untuk Anda yang tak lihai berenang sebaiknya bawa ban pelampung ke sana karena kedalaman kolam hingga 7 meter.

Curug Naga



Dari Curug Panjang Traveler dapat melanjutkan ke Curug Naga karena di perjalanan traveler bisa melihat reklame Curug Naga. Namun, begitu traveler yang ingin kesana harus mengikuti paket yang disediakan pengelola.

Mereka mengatakan, tak hanya bisa mengunjungi Curug Panjang dan Curug Naga, beberapa fasilitas juga tersedia di Curug Naga. Seperti flying fox, jungle tracking, body rafting, mountain bike, hingga camping dengan harga paket berkisar Rp 65.000 hingga Rp 300.000

Percayakan perjalanan wisata anda dengan Armada kami, Bus Pariwisata Bee Trans.







Reservasi Bus Pariwisata
Bapak Andi Basuki Nugroho
WhatsApp / LINE : 0812.935.99742 / 0818.0693.8373.
email : kokoh.andi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar